Ikatan kerja sama Persib Bandung dengan Carlton Cole akan berakhir lebih cepat. Kebugaran fisik yang tak kunjung membaik dan minimnya kontribusi membuat bekas penyerang internasional Inggris itu hampir pasti dilepas Persib pada putaran kedua kompetisi Liga1 2017.

Isyarat untuk melepas Carlton Cole pada putaran kedua itu diungkapkan oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman. Dia mengaku tidak menangkap gejala kemajuan positif dari penyerang jangkung alumni Liga Premier Inggris tersebut.

“Cole tidak dimainkan lagi-lagi karena masalah kebugaran fisik. Saya juga tidak tahu kapan dia akan benar-benar siap. Kalau terus menerus seperti ini, ya pastinya putaran kedua nanti harus dilepas agar ada perubahan,” ujar Djadjang kepada PR di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Minggu 14 Mei 2017.

Persib Bandung sama sekali tidak memainkan Cole saat menahan imbang tuan rumah Semen Padang, Sabtu 13 Mei 2017. Ini adalah kali ketiga striker jangkung itu mendekam di bangku cadangan sepanjang laga.

Cole pernah diberi kesempatan bermain, meski tidak penuh 90 menit, yakni saat Maung Bandung menghadapi Arema FC, PS TNI, dan Persipura Jayapura. Akan tetapi, pemain jebolan akademi Chelsea itu selalu tampil mengecewakan tanpa membuat satupun ancaman ke gawang lawan.

“Striker murni menjadi kebutuhan cukup mendesak. Sergio masih cedera dan Cole masih begitu. Sementara ini kami hanya bisa mengandalkan pemain-pemain yang sebenarnya bukan striker murni,” ujar Djadjang.

Meski tidak puas dengan kinerja Cole, Manajer Persib Umuh Muchtar enggan mengambil keputusan final sendirian. Umuh mengatakan, nasib striker tersebut sepenuhnya ada ditangan pelatih Djadjang Nurdjaman sebagai pengguna jasa pemain.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada pelatih. Kalau memang sudah tidak terpakai, ya harus dilepas. Tapi itu juga nanti secara resmi dibicarakan dengan seluruh anggota manajemen,” kata Umuh seusai pertandingan kontra Semen Padang.

Carlton Cole sebenarnya diikat selama satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak. Namun seiring performa jelek dan kondisi fisik yang tak kunjung membaik, gelagat untuk segera melepas pemain ini sudah menguat.

Mengingat kompetisi masih berada pada fase awal, Persib tidak akan bisa langsung melakukan perekrutan pemain sebagai pengganti.

Pelepasan dan perekrutan pemain baru bisa kembali digelar pada jendela transfer pertengahan kompetisi nanti.

Umuh pun sebelumnya sudah mengatakan Persib sudah harus mulai mencari penyerang berkualitas seiring buruknya performa Carlton Cole. Apalagi, kehadiran striker murni bermutu benar-benar menjadi kebutuhan mendesak bagi Persib. Pasalnya, penyerang naturalisasi Van Dijk juga sudah dua bulan masih belum kunjung pulih dari cedera lutut. (Pikiran Rakyat)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY