Sergio van Dijk mengaku tak resah meskipun Persib Bandung kedatangan seorang striker baru. Pemain naturalisasi asal Belanda ini siap bersaing dengan Carlton Cole yang notabene jebolan Liga Inggris (Premier League).

Sergio melihat hadirnya eks pemain West Ham United ini membuatnya terlecut untuk tampil baik dan bersaing sejak dalam latihan. Kompetisi untuk memperebutkan tempat utama seperti itu akan membuat tim lebih kuat.

“Itu bagus untuk bikin tim lebih kompetitif dan bisa buat performa maksimal. Karena semua pemain akan maksimal di latihan untuk bisa masuk starting eleven,” kata Sergio seperti dikutip Persib.co.id.

Ia mengharapkan, dengan kerja keras pemain ini membuat timnya menjadi yang terkuat selama mengarungi Liga 1, mendatang. Dia berharap impian Persib juara bisa dirasakan dengan usaha timnya itu.

“Akhirnya yang penting kami punya tim yang paling kuat dan baik di Liga 1 dan bisa menjadi juara,” ucapnya.

Pemain bernomor punggung 9 ini pun menyerahkan sepenuhnya kesempatan tampil kepada pelatih. Sementara ini, dia masih fokus penyembuhan cedera lututnya di Jakarta.

“Lutut sudah membaik tapi belum cukup untuk masuk lapangan dan gabung dengan tim. Semoga bisa cepat sembuh dan kembali bersama lagi,” tutupnya.

Seperti diketahui, dua pekan jelang bergulirnya Liga 1, Persib akhirnya mendapatkan satu pemain asing untuk memenuhi kuota tersisanya yakni Charlton Cole. Setelah menjalani berbagai proses, Cole akhirnya resmi diperkenalkan pada publik di Graha Persib, Kamis (30/03).

“Dia (Cole) datang Senin malam, Selasa kita negosiasi, Rabu medical test dan hasilnya lulus, ia siap bergabung dengan Persib,” ungkap CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Cole menyatakan kegembiraannya segala proses bergabungnya ia dengan Persib. Apalagi setelah disodori kostum Persib sebagai penanda resminya ia bergabung.

“Ini luar biasa. Kostum ini mengingatkan saya saat bergabung dengan Chelsea dalam karier awal sepakbola saya,” timpal striker yang juga pernah memperkuat West Ham ini.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY