Arema FC terancam pincang saat melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Senin (1/5) mendatang. Hal ini setelah mereka bisa saja tak diperkuat marquee player-nya, Juan Pablo Pino yang mengalami cedera.

Cedera yang didapat mantan penggawa AS Monaco itu sendiri terjadi dalam sesi latihan. Pino mengalami masalah pada paha kakinya.

Tim medis sendiri menyarankan pemain asal Kolombia itu untuk istirahat. Saat ini, kondisinya masih dipantau tim pelatih.

“Kalau saya lihat, Pino semangat menjalani seluruh materi latihan, saya paham dia ingin segera menyatu dengan irama permainan tim ini, tapi kalau kondisinya tidak memungkinkan ya saya minta dia istirahat,” ungkap pelatih Arema, Aji Santoso dikutip dari Wearemania.

Kehilangan Pino bikin Arema cukup kelimpungan. Sebab, Cristian Gonzales yang jadi juru gedor lainnya, juga tengah menjalani ibadah umrah.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga tak mau memaksakan Pino. Karena hal itu bisa saja riskan dan malah berdampak buruk bagi si pemain.

“Saya khawatir jika dipaksakan untuk latihan, atau bermain, Pino bisa cedera lebih parah lagi, untuk itu kondisinya harus 100 persen dulu sebelum saya mainkan full 90 menit di pertandingan,” tutup dia. (Jawapos)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY