Meski belum ada keputusan dari manajemen, tapi kemungkinan besar pelatih tim Persib bandung, Djadjang Nurdjaman mundur dari kursi kepelatihan.

Hasil buruk yang diterima Persib dalam beberapa laga terakhir menjadi penyebabnya. Apalagi, Djanur sempat menyatakan ingin meninggalkan Maung Bandung selepas laga melawan Bhayangkara FC.

Spekulasi perginya Djanur kian mencuat kala beberapa nama mulai dikaitkan dengan kursi panas arsitek Maung Bandung tersebut. Terlebih Bobotoh terus mendesak agar Djanur mundur.

Dengan nama besar dan besarnya animo akan kiprah Persib yang selalu menjadi sorotan publik menjadi magnet yang memikat beberapa nama untuk dapat bergabung. Sejauh ini sudah ada beberapa nama calon pelatih yang bisa menggantikan posisi Djanur.

Pertama, ada nama mantan pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang. Figurnya sangat lekat dengan dinamika sepakbola Asia Tenggara kala masih berlabel sebagai bomber andalan tim nasional Thailand. Tak cuma itu, performa impresifnya juga kerap menjadi mimpi buruk skuat Garuda dengan lesakan golnya.

Usai mundur sebagai juru taktik armada Gajah Putih di pentas kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu, pria yang dijuluki “Zico” ini menjadi bidikan sejumlah tim, termasuk dari Indonesia. Kabar soal kian dekatnya Kiatisuk mendarat di Bandung bahkan sudah berkembang sejak Persib gagal merebut kemenangan dalam 4 laga sebelumnya.

Kemudian ada nama pelatih kawakan, Rahmad Darmawan. Torehan mentereng sebagai pelatih di pentas sepakbola nasional tentunya sudah tak diragukan lagi dari seorang Rahmad Darmawan. Mantan prajurit Marinir ini tercatat sempat beberapa kali menduduki arsitek tim Garuda, seperti saat SEA Games 2011 dan 2013 lalu.

Dalam dua tahun terakhir, kiprah coach RD pun malang melintang di Liga Super Malaysia bersama T-Team FC. Munculnya spekulasi tentang bakal diliriknya coach RD oleh Persib sempat berhembus kala rumor berhembus terkait eks pelatih Persipura, Persija dan Sriwijaya FC ini tak lagi menangani tim yang bermarkas di Terengganu, Malaysia itu.

Alfred Riedl. Pria asal Austria ini pun seolah tak lepas kiprahnya dari panggung sepakbola nasional. Mencuat kala mengantarkan timnas menjadi runner up Piala AFF 2010 dan 2016 lalu, Alfred Riedl menjadi nama yang cukup melekat di hati publik Tanah Air.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY