Debut mantan gelandang Liverpool Mohamed Lamine Sissoko Gillan di Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) saat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2017 Senin (24/4) tampaknya tidak berjalan mulus.

Pada duel yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Kalimantan Timur, tersebut, Sissoko gagal bersinar dan tuan rumah pun harus puas berbagi skor imbang 1-1 dengan skuat Juku Eja–julukan PSM.

Bahkan, di babak pertama, skuat Naga Mekes justru kecolongan satu angka saat gelandang muda Juku Eja Ridwan Tawainella membuka keunggulan bagi tim tamu di menit 22.

Alih-alih membuahkan skor, Sissoko justru terganjar kartu kuning di menit 27 akibat tidak sengaja mengenai sayap kanan Juku Eja, Reva Adi Utama, saat terjatuh.

Pada babak kedua, skuat Naga Mekes semakin sulit mengendurkan pertahanan Juku Eja. Beberapa peluang pun sulit dituntaskan dengan sempurna hingga akhirnya Marclei Santos menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti.

Penalti tersebut diberikan wasit akibat pelanggaran Steven Paulle terhadap Septian David Maulana. Dengan hasil kali ini, Mitra Kukar hanya mampu menanjak ke posisi 14 klasemen sementara dengan mengantungi 1 poin dari dua pertandingan, sedangkan PSM yang sebelumnya meraih poin sempurna saat menghadapi Persela 3-1 pada Minggu (16/4) lalu kokoh di puncak dengan empat angka. (MI)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY