Kegagalan terus-menerus Persija Jakarta untuk meraih kemenangan di ajang Gojek Traveloka Liga 1 membuat Jakmania bereaksi dan menuntut pelatih Stefano Cugurra Teco untuk diganti. Rekor tak pernah menang dalam lima laga di Liga 1 tentunya menjadi pukulan telak bagi Teco sehingga banyak pihak yang menginginkannya untuk mundur.

Satu nama yang disebut-sebut The Jakmania paling cocok menggantikan pelatih asal Brasil itu tak lain ialah Rahmad Darmawan. Pelatih yang kini membesut klub Liga Super Malaysia, T-Team itu pernah menjadi arsitek klub berjuluk Macan Kemayoran itu pada medio 2019 hingga 2014 lalu.

Dijagokan untuk melatih Persija, Rahmad tak ingin banyak berkomentar, menurutnya saat ini Teco masih menjadi pelatih yang paling mengerti bagaimana kondisi Persija. Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menyebut dirinya masih terikat kontrak dengan T-Team dan ia tak mungkin mengingkari kontraknya tersebut.

“Soal Persija saya yakin akan bisa bangkit dengan kualitas coach Teco yang sudah berpengalaman melatih di Thailand,” ujar coach RD saat dihubungi INDOSPORT.

“Saya masih punya kontrak dengan klub saya dan itu harus saya hargai,” tambahnya.

Meski belum berpikir untuk kembali membesut Persija, namun Rahmad Darmawan tak menutup kemungkinan ia akan kembali ke Indonesia untuk melatih. Nyaman bersama T-Team, nyatanya pelatih yang juga pernah menangani Timnas Indonesia U-23 itu selalu merindukan atmosfer sepakbola Tanah Air.

“Soal kembali ke Indonesoa Insya Allah kalau dikasih umur pasti ingin suatu saat pulang dan menangani klub di Tanah Air,” tutup Rahmad.

Sebagai informasi, Posisi Teco yang tidak aman terus dirasakan saat suporter setia Persija, The Jakmania menuntut pelatih asal Brasil itu untuk segera didepak. Jakmania meminta manajemen Persija mengganti Teco dengan Rahmad Darmawan (RD).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, tak bisa memenuhi keinginan Jakmania. Pasalnya, pihaknya harus berdiskusi terlebih dahulu segala kebijakan yang berhubungan dengan tim.

“Oh tidak itu (terkait Rahmad Darmawan). Saya tak berpikir panjang soal itu. Saya kalau dengarkan suporter, yang ini minta RD, yang itu minta pelatih lainnya. Jika ditotal, bisa sampai delapan nama. Biarkan kita putuskan bersama-sama,” kata Gede Widiade. (Indosport)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY