Bergabungnya Michael Essien mendukung kekuatan Persib Bandung mendapat banyak sorotan baik dalam dan luar negeri. Sebuah media di Inggris bahkan menyebutkan Essien bergabung dengan klub yang tidak diketahui dan tidak terkenal.

Pemberitaan tersebut pun mendapat tanggapan dari Essien yang telah kembali ke Indonesia untuk mengikuti latihan perdana bersama tim Persib lainnya.

Essien memaklumi opini berbagai pihak yang berbeda-beda. Tidak semua menanggapi positif sehingga hal tersebut dianggap wajar. “Tidak setiap orang berkata baik tentang Persib atau tentang saya. Opini berbeda-beda,” kata Essien kepada wartawan di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (29/3).

Meski demikian, ia mengaku tidak terlalu mempermasalahkan terkait komentar-komentar miring bergabungnya ke Persib. Pemain asal Ghana ini mengaku akan fokus untuk membantu memperkuat Maung Bandung.

Eks pemain Chelsea ini mengatakan sudah yakin dengan pilihannya bergabung dengan klub Indonesia. Ia pun merasa senang berada di Indonesia. “Saya sudah memilih Persib dan Saya sangat senang di sini,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi Bobotoh yang ikut membelanya saat membaca berita bertuliskan judul ‘Ex-Chelsea star Michael Essien has joined a club you have never heard of’. Ia akan menunjukkan kemampuannya bermain bola dan memberikan penampilan terbaiknya.

“Saya di sini untuk menggembirakan Bobotoh. Aku tahu kritik akan selalu ada. Tapi kami tidak peduli. Kami disini untuk bermain bola,” ujar pemain berusia 34 tahun ini.

Meski dikabarkan dikontrak miliaran rupiah oleh Persib, Essien menyebut kehadiran dirinya tidak semata untuk uang. Essien menegaskan kedatangannya memang hanya untuk bermain bola dan mencoba pengalaman baru dengan klub Indonesia. (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY