Kemenangan PSM Makassar atas Perseru Serui, Kamis (4/5) diwarnai insiden di lapangan. Penyerang tim Juku Eja asal Australia Reinaldo da Costa sempat pingsan akibat disikut pemain lawan.Reinaldo dilaporkan tersungkur di lapangan usai perebutan bola dengan salah satu pemain tuan rumah pada menit ke-72. Dia langsung digantikan penyerang lain, M Rahmat.
“Reinaldo pingsan dan dibawa ke rumah sakit,” kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina.

Usai pertandingan, pelatih PSM Robert Rene Alberts turut berkomentar soal insiden tersebut. Dia menganggap official pertandingan tidak cukup sigap bertindak.

“Dia bisa saja meninggal dilapangan setelah apa yang dilakukan oleh pemain lawan. Untung saja dokter PSM dan official kami segera bertindak dan membawa dia dengan ambulance,” kata Robert.

“Kami memiliki bukti rekaman yang akan kami berikan ke PSSI. Hampir saja kita semua melihat ada pemain yang meninggal di lapangan. Dan pasti kita semua tidak ingin itu terjadi,” dia melanjutkan.

Sebelumnya diberitakan, PSM Makassar mencatat kemenangan tandang 1-2 atas Perseru Serui, di Stadion Marora kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (4/5) petang.

Hasil ini melanjutkan tren positif PSM di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya di tiga laga awal mereka mencatat dua kemenangan dan satu kali imbang.

PSM menang meski sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penyerang Perseru Omar Zeinedine di menit ke-25.

Adapun gol balasan sekaligus pembalik keadaan dicatatkan Reinaldo da Costa dan Titus Bonai. Masing-masing di menit 45+1 dan menit ke-48.

PSM kini memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga 1 dengan sepuluh poin. Mereka unggul dua angka atas Persib yang ada di peringkat kedua. Sedangkan Perseru tertahan di papan bawah dengan tiga poin.

Kemenangan kali ini juga terbilang spesial bagi PSM. Sebab Perseru tidak pernah pernah kalah di kandang, setidaknya sejak Torabika Soccer Championship 2016. (Merdeka)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY