Meski menuai banyak pujian pada debut perdananya, ternyata penampilan pemain muda Fulgensius Billy Paji Keraf saat menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari belum membuat pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tenang.Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, performa pemain bernomor punggung 20 ini harus terus dipantau dan ditingkatkan kembali kondisi fisiknya.

Jika berada di level kebugaran terbaik, Djanur optimistis Billy bisa lebih ‘kencang’ dan berbahaya bagi pertahanan lawan. Upaya inilah yang saat ini tengah dilakukan Djanur terhadap pemain jebolan ASIOP Apacinti Jakarta itu.

Billy sendiri saat ini menjadi salah satu pemain muda pilihan Djanur untuk mengisi posisi winger selain Febri Hariyadi.

“Belum langsung begitu juga (aman), kita masih harus lihat lagi,” kata Djanur seperti diberitakan Vikingpersib.co.id, Senin (24/4/2017).

Meski begitu, pelatih asal Majalengka ini merasa optimis pemain kelahiran Jakarta tersebut bisa menaikan performanya. Karena, menurutnya Billy memiliki kualitas yang cukup bagus.

“Dia itu gabung ke sini aja baru beberapa hari, dia juga nyusul, wajar kalau kondisinya seperti itu. Gak bisa (digenjot cepat), harus pelan-pelan. Dia potensial banget karena dia disamping punya skill mainnya dewasa banget,” jelas Djanur.

Penampilan Billy ternyata dapat pujian serupa dari wonderkid terdahulu Persib yang sedang TC bersama timnas, Febri Haryadi.

“Billy sangat bagus, dia punya potensi dan memang layak untuk membela Persib. Iya tidak masalah (bersaing), kami akan bersaing secara sehat karena dalam sepakbola pasti ada persaingan,” kata Febri Hariyadi yang dilansir dari Indosport.com.

Dalam pertandingan melawan PS TNI, Billy bermain baik. Jebolan SSB Asiop Jakarta itu menyumbangkan satu assist bagi Atep.

Masuknya Billy memang cukup mengejutkan sebab semula Persib sudah menghentikan perburuan pemain musim ini. Namun ketidakpuasan Janur dengan pemain U-23 dalam tim membuat dia akhirnya menyeleksi Billy.

Anak muda yang tumbuh di Bekasi itu pun mengatakan dia akan segera beradaptasi dengan suasana di tim dan berusaha mengejar ketinggalannya dari pemain lain. (Ahmad)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY