Kabar gembira buat Bobotoh Persib Bandung. Gelandang anyar Raphael Maitimo sudah bisa menjalani debutnya di Liga 1 Indonesia musim ini. Gelandang 33 tahun itu sudah pulih total dari cedera iritasi mata sejak sebulan terakhir.Pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman memberi isyarat akan memasang pemain campuran Indonesia-Belanda itu akhir pekan ini melawan Sriwijaya FC. “Maitimo sudah sembuh dan dia sudah bisa dimainkan,” kata Djanur, Kamis (27/4).

Sebenarnya Maitimo sudah latihan sejak pekan lalu. Tim medis Persib sudah merekomendasikan pelatih untuk memainkannya saat lawan PS TNI akhir pekan lalu di Bogor. Tapi jelang laga, sakit di mata bekas pemain Feyenord Roterdam itu kambuh. Sehingga, Coach Djanur urung memainkannya.

Pada saat hampir bersamaan, Maitimo juga tidak sabar kembali merumput. Kebetulan klub yang akan dilawan adalah mantan klub yang dibela Maitimo pada periode 2014-2015. Pemain yang punya catatan 21 penampilan buat Timnas Indonesia ini mengingatkan si Pangeran Biru agar tidak lengah.

Maitimo sadar, skuat Si Elang Andalas punya kemampuan menang di kandang lawan. “Sriwijaya tim bagus. Konsentrasi kami harus ekstra supaya meraih poin penuh,” uja Maitimo. (Republika)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY