Penyerang Persib Bandung Michael Essien akhirnya buka suara soal kegagalannya mengonversi tendangan penalti menjadi gol saat melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5/2017) malam. Essien membantah bermain-main dengan sepakannya yang mengakibatkan laga berakhir 2-2.

Persib sempat tertinggal melalui aksi Riswan Yusman pada menit ke-17. Namun, Maung Bandung membalikkan keadaan setelah Gian Zola menjebol gawang Muhammad Ridho pada menit ke-22 dan Vladimir Vujovic (29). Persib berpeluang menambah keunggulan setelah Essien dijatuhkan pemain Borneo FC di kotak terlarang pada menit ke-71.

Sayang, mantan pemain Chelsea yang mengambil kesempatan tembakan 12 pas itu gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Mencoba sepakan penalti ala Panenka, bola justru melayang di atas gawang Pusamania Borneo. Celakanya, Borneo FC mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui Matheus Henrique Do Carmo Lopes di menit ke-89.

Cuma dapat satu angka, Persib kini di peringkat 2 dengan 13 poin hasil dari tiga kali menang dan empat kali imbang, tertinggal tiga angka dari PSM Makassar.

Essien memohon maaf atas kegagalannya mengeksekusi penalti. Pemain asal Ghana itu membantah bermain-main dalam mengeksekusi penalti dengan melakukan teknik chip ball atau Panenka. “Saya tak ada niat bermain-main. Saya juga tidak berusaha men-chip bola,” ujar Essien seperti dilansir laman resmi klub (persib.co.id), Senin (22/5/2017).

Eks AC Milan itu menegaskan dirinya pesepak bola profesional dan tetap serius bermain di lapangan, apalagi menghadapi situasi genting seperti ekskeusi penalti. “Saya menendang bola seperti biasa dan tetap mengarah ke gawang. Tapi, bola malah mengarah keluar. Saya mohon maaf,” tambah pemain yang sukses mengeksekusi penalti saat Persib menang atas Persipura Jayapura. (Sindonews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY