Persib Bandung berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2017 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, dalam laga pekan keempat Liga 1 2017, Rabu (3/5/2017). Gol tunggal Billy Keraf di menit-menit terakhir pertandingan menjadi penentu keberhasilan Persib naik ke posisi puncak.

Kedua tim bermain cukup terbuka sejak awal pertandingan. Namun, Persib tetap berusaha menguasai pertandingan. Gian Zola pun mendapatkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-16.

Namun, tim tuan rumah tidak ingin tertekan. Melalui Patrick da Silva yang menjadi ujung tombak, Persegres berusaha bisa lepas dari tekanan dan berusaha mencetak gol ke gawang Muhammad Natshir Fadhil.

Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan imbang tanpa gol tetap tak berubah. Kedua tim melakukan pergantian pemain. Hariono masuk menggantikan Dedi Kusnandar. Sementara di kubu Persegres Gresik United, Achmad Faris Ardiansyah masuk menggantikan Gusti Rustiawan.

Djadjang Nurdjaman lantas memutuskan menarik Gian Zola dan memasukkan Billy Keraf untuk menambah variasi serangan Persib. Michael Essien pun masuk menggantikan Atep Rizal.

Persib terus berusaha menekan tim tuan rumah di babak kedua. Hasilnya berbuah manis pada menit terakhir pertandingan. Sebuah umpan terobosan diterima Febri Hariyadi di sisi kiri yang langsung melepaskan umpan silang mendatar kepada Billy. Pemain anyar Persib itu menyambut bola dan melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang Satria Tama.

Setelah gol tersebut, wasit tak menunggu lama untuk meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai. Persib berhasil pulang membawa tiga poin dari Gresik dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan di Stadion Tri Dharma Gresik ini membawa Persib untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2017 dengan delapan poin dari empat laga yang sudah mereka mainkan. Sementara Persegres berada di posisi ke-17 dengan satu poin dari empat laga. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY