Ketangguhan Arema FC di bawah mistar gawang terancam berkurang saat berhadapan dengan Persela Lamongan. Sebab, kiper utama Arema, Kurnia Meiga mengalami cedera dan terancam absen.

Pada pekan keenam, Arema FC dijamu Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada Minggu (21/5/2017). Arema bisa saja melawat tanpa Kurnia Meiga, yang mengalami cedera.

Cedera kiper kelahiran Jakarta itu terlihat saat sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Selasa (16/5/2017). Meiga pun menjalani sesi latihan terpisah.

Kaki kirinya tampak dibalut dengan es batu untuk menghilangkan nyeri dan bengkak.

”Untuk mengantisipasi itu, pelan-pelan tadi kami siapkan pengganti Meiga.”

”Meiga tadi latihan di tepi lapangan karena mengalami cedera,” ucap pelatih Arema FC, Aji Santoso seusai memimpin latihan.

Laga terakhir Arema FC melawan Madura United memang berjalan dengan cukup keras. Demi mengamankan gawangnya, Meiga beberapa kali harus terlibat benturan dengan pemain-pemain lawan.

Eks penjaga gawang tim junior Persijap Jepara ini pun beberapa kali harus tergeletak menahan sakit.

Demi mengantisipasi kondisi Meiga, Arema coba mempersiapkan dua kiper pelapis, Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiyana serta penjaga gawang muda Ahmad Ibnu Adam.

Namun mengingat minimnya jam terbang Adam, opsi Arema kini tinggal pada dua nama, Dwi dan Utam.

Jika diberi kepercayaan, kedua kiper itu akan menjalani debutnya bersama Arema di Liga 1 akhir pekan ini. Dwi merupakan kiper yang direkrut Arema dari Persela.

Sedangkan Utam merupakan hasil didikan di Arema U-21 pada kompetisi dua tahun silam.

Selama ini, gawang Arema identik dengan Meiga. Yang terbaru, selama empat pekan dia berhasil menjaga keperawanan gawang Arema FC.

Adik kandung kiper Arema musim lalu, (almarhum) Achmad Kurniawan itu baru kemasukan pada pekan kelima saat berhadapan dengan tuan rumah PSM Makassar, 10 Mei 2017.

Pemain yang pertama kali mencetak gol ke gawang Meiga pada Liga 1 adalah Reinaldo Elias. Kemudian pada pekan keenam, gelandang Madura United, Dane Milovanovic menjadi pemain kedua yang membobol gawang Meiga.

”Untuk mengantisipasi itu, pelan-pelan tadi kami siapkan pengganti Meiga,” ujar Aji.

Cedera Meiga ini sepertinya menggenapi kekhawatiran Aji di lini pertahanan menjelang duel melawan Persela. Sebelumnya, dua bek tengah Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho juga mengalami cedera.
Mereka mengalami masalah yang sama yakni mengalami cedera engkel kaki. (Juara)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY