Hasil imbang kembali diraih Sriwijaya FC. Kali ini, Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC) – ditahan imbang tuan rumah Persela Lamongan 3-3 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (11/11/2016) dalam lanjutan TSC A.

Striker SFC, Alberto “Beto” Gonzalves, mencetak tiga gol pada laga ini. Namun, hat-trick striker asal Brasil ini tidak mampu memenangkan SFC karena Persela bisa mengejar lewat brace Ivan Carlos Franca Coelho dan penalti Choi Hyun-yeon pada pengujung laga.

Sriwijaya harus puas dengan tambahan satu poin dan tetap bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara TSC dengan 47 poin.

Hasil ini membuat pelatih SFC, Widodo Cahyono Putro, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya seusai pertandingan dan mengkritik kepemimpinan wasit Masril.

“Saya kira laga tadi sangat menarik karena jual beli serangan. Namun, menjadi tidak menarik karena dirusak kepemimpinan wasit. Kedua tim banyak dirugikan dan dia tidak layak memimpin ke depannya. Saya berharap kepengurusan baru PSSI bisa perbaiki semuanya,” ujar dia.

Meski TSC hanya berlabel turnamen, Widodo menilai semua pihak harus memperbaiki diri demi kemajuan sepak bola nasional.

“Jika di level internasional mungkin banyak kartu merah tadi, mari kita semua belajar dan memperbaiki diri. Saya sudah beberapa kali protes soal wasit dan sudah didenda karena hal itu, namun saya melakukan itu untuk kemajuan sepak bola nasional,” ucapnya lagi.

Kekecewaan yang sama juga dirasakan pelatih Persela, Aji Santoso.

“Pertandingan berjalan seimbang, kemasukan gol jelas murni kesalahan pemain kami. Namun, saya apresiasi anak-anak bisa mampu bangkit setelah ketinggalan 1-3,” kata Aji.

“Saya juga kecewa kepada wasit, namun saya enggan bicara. Pelatih bisa dihukum karena protes wasit. Namun, mereka bisa tetap memimpin. Wajar kalau tim SFC juga melancarkan protes,” ujar eks pemain nasional ini.

Ia menambahkan, ke depan pihaknya bakal mengevaluasi permainan Persela. Hasil imbang memang mungkin, tetapi lawan SFC itu sudah prestasi yang cukup baik.

“Kami juga apresiasi Sriwijaya FC yang bermain bagus hari ini,” tuturnya. (Kompas)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY