Berbeda pada peringatan satu abad PSM Makassar pada tahun lalu, kali ulangtahun Juku Eja ke-101 yang jatuh pada Rabu (2/11/2016) bakal dirayakan secara sederhana.

“Konsep acaranya memang sederhana. Tapi, semangatnya tetap sama. Yakni, kami ingin PSM tetap jadi bagian dan kebanggaan Makassar selamanya,” ujar Irsal Ohorella, Direktur Umum PSM kepada Bola.com, Selasa (1/11/2016).

Menurut Irsal, rangkaian peringatan HUT ke-101 PSM sebenarnya sudah diawali saat memperkenalkan branding PSM 101 yang digelar sebelum duel PSM vs Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (29/10/2016).

Rencananya, pada Rabu (2/11/2016), manejemen akan menggelar syukuran berupa pemotongan nasi tumpeng yang melibatkan pemain dan seluruh offisial tim. “Kami juga akan memberikan donasi kepada janda mantan pemain PSM,” papar Irsal.

Tiga hari kemudian, manejemen bekerjasama dengan kalangan suporter mengadakan nonton bareng partai Persiba Balikpapan vs PSM pada salah satu titik strategis kota Makassar. “Kemungkinan besar lokasinya di Anjungan Pantai Losari atau Lapangan Karebosi,” kata Irsal.

Irsal menambahkan, puncak acara HUT 101 PSM bakal dilaksanakan pada Sabtu (12/11/2016) dengan sejumlah acara dari pagi sampai malam hari.
Diawali dengan lombari lari bertajuk Event SupporteRun di Jalan Sudirman yang melibatkan ribuan suporter dan masyarakat umum.

“Selain lomba lari, pada acara itu kami juga mengadakan lomba merangkai kata yang bertemakan ulangtahun ke-101 PSM,” timpal Ramli Manong, media officer PSM.

Pada malam hari, lanjut Ramli, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, manajemen menyiapkan spanduk berukuran 101 meter yang dipajang pada lingkaran dinding stadion sebelum partai PSM vs Madura United digelar. “Kami berharap spanduk ini jadi motivasi pemain untuk mengalahkan Madura United,” kata Ramli.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY