Manajemen Arema Cronus membeber alasan di balik keputusan mereka mengganti nama tim yang bakal didaftarkan untuk mengikuti kompetisi musim depan. Mereka mengaku hal ini tak lepas dari evaluasi yang dilakukan manajemen terhadap animo penonton musim ini.

“Ada banyak parameter. Salah satunya, mungkin karena ada Cronus di Arema. Suka tidak suka, kita harus lakukan evaluasi,” ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, usai melakukan evaluasi manajemen Arema Cronus berkoordinasi dengan kantor pusat grup di Jakarta. Ternyata, sambung pria asal Madiun ini, manajemen grup di Jakarta mendukung langkah manajemen Arema untuk mengubah nama. Salah satu alasannya adalah menghormati kearifan lokal.

“Mereka menyebut bahwa kearifan lokal harus ditonjolkan,” tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Arema Cronus memastikan bakal mengubah nama tim mereka jelang menghadapi kompetisi musim depan. Ada dua opsi nama yang bakal menggantikan Arema Cronus, yaitu: Arema Malang dan Arema FC.

Rencanaya manajemen Arema Cronus menggelar polling untuk memilih nama baru mereka. Polling ini akan dibuka bagi Aremania yang sebelumnya telah menginstall aplikasi Arema Access pada gawai mereka. Polling ini dijadwalkan bakal dimulai akhir November dan bakal ditutup pada 16 Desember mendatang.

Lebih lanjut, Ruddy membeber alasan ihwal keputusan mereka menyerahkan kesempatan menentukan nama anyar Arema pada Aremania. Ia menyebut hal ini tak lepas dari status Aremania sebagai stakeholder utama mereka.

“Karenanya, kami serahkan keputusan pada mereka,” tandasnya. (Bolanet)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY