PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku promotor Liga 1, akhirnya memberi kepastian soal promosi dan degradasi kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut. Hal itu disampaikan saat LIB menggelar pertemuan dengan 18 klub peserta Liga 1 di Jakarta, Rabu (29/03) sore tadi.

Pada pertemuan tersebut, LIB juga membahas regulasi Liga 1 secara keseluruhan. Hasilnya, Risha Adi Widjaya selaku CEO PT LIB, mengungkapkan bahwa nantinya tiga tim terbawah di Liga 1 akan langsung terdegradasi ke kompetisi Liga 2.

“Mengenai degradasi kami masih akan bahas lebih lanjut soal ada atau enggaknya babak play-off. Tapi yang pasti tiga tim terbawah akan terdegradasi. Setelah itu ada tim dari Liga 2 yang promosi, untuk lebih lanjutnya masih akan kami diskusikan lagi,” kata Risha.

Jika menilik dari pernyataan Risha, maka dipastikan akan ada tiga tim dari Liga 2 akan promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2018.

Sementara itu, sampai saat ini LIB belum juga memastikan berapa jumlah peserta Liga 2. Jika menilik dari peserta Divisi Utama musim 2014 silam, maka akan ada 60 klub peserta Liga 2.

Tapi kabarnya jumlah tersebut akan berkurang, karena memang ada beberapa klub yang tak lolos verifikasi dan langsung terdegradasi ke kompetisi Liga Nusantara.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY