Iwan Setiawan menerima keputusan manajemen Persebaya Surabaya yang mengakhiri kontraknya sebagai pelatih tim berjuluk Green Force tersebut. Pelatih asal Medan itu mengaku legowo dan mengucapkan terima kasih kepada manajemen atas kesempatan untuk melatih Persebaya.

Manajemen resmi memberhentikan Iwan sebagai pelatih Senin pagi (22/5). Keputusan manajemen Persebaya itu diterima langsung oleh Iwan. Menurut mantan pelatih Persija Jakarta itu dirinya sudah mendengar langsung dari Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi.

”Saya menghargai sikap manajemen yang sampai last minute masih berusaha mempertahankan saya. Karena mereka tahu bagaimana kerja saya sebenarnya. Kalau memang itu keputusan terbaik untuk Persebaya secara keseluruhan, saya menerima,” kata Iwan kepada JawaPos.com Senin siang (22/5).

Iwan mengaku tak memiliki masalah apapun dengan manajemen Persebaya. Bahkan ia menaruh rasa hormat yang tinggi kepada Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda. ”Menurut saya, susah mencari pemimpin yang objektif seperti Pak Azrul,” puji Iwan.

”Kalau sepak bola Indonesia mau maju, semua tim harus memiliki bos seperti Pak Azrul. Kalau banyak Pak Azrul yang lain di Indonesia, sepak bola Indonesia akan bagus,” tambah Iwan.

Setelah tak lagi melatih Persebaya, Iwan ingin beristirahat sejenak dari sepak bola. Mantan juru taktik Pusamania Borneo FC (PBFC) itu tak lupa berharap agar Persebaya meraih hasil terbaik ke depannya.

”Terima kasih atas kepercayaan manajemen. Rasa hormat kepada Pak Azrul dan manajemen. Ini adalah manajemen yang jujur. Tapi sayang, saya tidak bisa berjuang dengan orang-orang jujur ini,” tutup Iwan. (Jawapos)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY