Pelatih Barito Putra Jacksen Tiago yang merupakan pelatih yang pernah menorehkan sejarah indah bersama “Mutiara Hitam Persipura” mengawali konferensi pers dengan sebuah tangisan haru. Penyebabnya, dia mendapat sambutan hangat dari masyarakat Jayapura ketika tiba pada hari Minggu (28/5) yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

“Saya pernah cukup lama berada di sini, dan kurang lebih 3 tahun lamanya saya tidak pernah kesini lagi. Ini adalah momen penting. Dimana Tuhan begitu luar biasa bisa menghadirkan saya lagi di sini tepat dihari ulang tahun saya kemarin. Meskipun kali ini saya datang sebagai lawan, tetapi sambutan dari masyarakat Kota Jayapura sangat luar biasa,” ujarnya, Senin (29/5) sore.

Sambil menitikkan air matanya, Jacksen lanjut menuturkan bahwa begitu banyak hal yang istimewa yang pernah terjadi dalam hidupnya saat berada bersama tim Persipura dahulu.

Jacksen mengatakan, dirinya tetap mengakui tim Persipura di era Pelatih Liestiadi saat ini tidak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Persipura kini diakuinya masih merupakan tim yang kuat di Indonesia, dengan permainan yang impresif, agresif dan sangat menarik untuk ditonton.

“Meski begitu, tim Barito punya persiapan yang cukup matang, karena jedah waktu yang cukup panjang sebelum ke sini dan menjadi modal bagi persiapan fisik para pemain kami. Kami juga baru saja mendapatkan hasil bagus sebelum kesini dengan mengalahkan Gresik United, kami berharap semoga besok bisa meraih hasil yang positif,”akunya.

Jacksen menambahkan, absennya sang kapten Boaz Salossa pada laga besok takkan menyurutkan permainan Persipura. (Beritasatu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY