Madura United berhasil menang tipis 1-0 dari Persija Jakarta, pada pekan ke 29 Torabika Soccer Championship (TSC), Minggu 20 November 2016 di Stadion Pamekasan, Madura. Bermain dihadapan ribuan penonton, Madura United ingin menunjukkan yang terbaik.

Jual beli serangan antara Persija dan Madura United, diperlihatkan sepanjang pertandinga. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim kesulitan mencetak gol.

Erick Weeks berhasil membobol gawang Persija Jakarta pada menit 31. Tendangan kerasa dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi oleh kiper Persija Jakarta, Daryono.

Tertinggal satu gol, Persija lebih menekan pertahanan Madura United. Greg Nwokolo memiliki peluang namun, bek Madura United masih mampu mengantisipasi.

Emmanuel Kenmogne melakuak serangan dari sisi kanan pertahanan Madura United. Namun kiper Madura United, Hery Prasetyo masih mampu menangkap tendangan Kenmogne.

Babak kedua pertandingan berlangsung lebih seru. Greg Nwokolo berlari dari sisi kiri, namun bek Madura United masih berhasil mengantisipasi, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pemain Madura United, Engelnerd Sani berulang kali menyerang pertahanan Persija, namun peluangnya selalu gagal. Seperti pada menit 72, tendangannya masih bisa diamankan oleh Daryono.

Dengan hasil ini, Madura United memiliki poin yang sama dengan Arema Cronus pemuncak klasemen sementara TSC dengan 55 poin. Madura United juga berhasil menggusur Persipura Jayapura dari peringkat kedua. Persija Jakarta berada di peringkat 14 dengan 30 poin. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY