Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi nampaknya sudah lelah dengan perseteruan panjang antara 2 kelompok suporter The JakMania dan Bobotoh. Kedua kelompok suporter ini punya daftar panjang perseteruan dan gesekan yang tak sedikit mengakibatkan korban untuk dua belah pihak. Paham jika keduanya merupakan pendukung fanatik yang akan selalu datang untuk mendampingi klub kesayangan berlaga, Edy mencoba untuk mengendurkan peraturan untuk membiarkan keduanya bertemu.

Jendral bintang tiga tersebut mempersilahkan The JakMania untuk mendukung Persija Jakarta melawat kekandang Persib Bandung Satdion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia pada Sabtu (22/7/2017) nanti.

Hal tersebut disampaikan Edy disela-sela konferensi pers pembukaan kompetisi Liga 1 U-19 di kandang Bahyangkara FC, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu sore tadi (9/7/2017). Dia menyebutkan akan mencoba membiarkan The Jakmania datang ke Kota Kembang dan melihat apa yang akan terjadi.

”Kami coba nanti kita lepas di Bandung akan berantem atau tidak tuh The Jakmania dengan suporter Persib,” ujar Edy seperti dikutip dari Bolalob.

Sebelumnya baik The JakMania dan Bobotoh memang dilarang untuk ditempatkan dalam 1 Stadion. Keduanya bahkan mendapatkan larangan ekslusif untuk tidak mendukung tim kesayangannya dikandang lawan.

Edy melanjutkan, keduanya ini bak anak kecil yang semakin dilarang maka akan semakin menjadi-jadi. Mengambil pelajaran dari hal tersebut, petinggi TNI itu coba mengaplikasikannya kepada 2 saudara beda provinsi ini.

”Saya mau melepas karena mereka kalau kita larang-larang nanti berantem, itu kaya anak kecil yang kita larang berantem tapi kita lihat nanti kalau dilepas bagaimana,” sambungnya.

Disisi lain ide Edy belum mendapatkan restu dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berliton Siahaan. Baginya tak ada garansi ide nyentrik Edy ini bisa berjalan sesuai ekspetasi.
”Nanti soal itu akan kami pikirkan lagi,” ujar Berliton Siahaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY