Tahun depan kompetisi resmi akan kembali digulirkan menyusul telah pulihnya status PSSI untuk bisa menggulirkan event tersebut. Saat ini, kompetisi yang digelar hanya bersifat turnamen jangka panjang dan bukan produk dari PSSI.

Joko Driyono selaku wakil ketua umum baru PSSI sudah memetakan kapan kompetisi musim depan akan digelar jika melihat agenda internasional yang juga akan bergulir 2017 mendatang. Yakni, SEA Games 2017 di Malaysia.

“Kompetisi itu esensinya sinkronisasi event dengan player development. Tahun depan ada SEA Games dan kalau tidak ada perubahan digelar pada Agustus di Malaysia,” urai Joko.

“Kalau Agustus ada SEA Games, maka sudah harus ditetapkan targetnya apa, strategi bagaimana, kemudian turunannya bagaimana,” sambung pria yang juga direktur utama PT Liga Indonesia itu.

Menurut Joko, Maret merupakan waktu paling ideal dimulainya kompetisi tahun depan. Para klub bisa mempersiapkan tim minimal enam minggu sebelum musim dimulai.

“Saya anggap misalkan persiapan SEA Games tanpa mengganggu kompetisi, maka kompetisi selesai Desember dan off season sekitar dua sampai tiga bulan (pertama 2017) karena preseason itu enam minggu idealnya secara teknis. Kalau itu dilihat, maka Maret kompetisi digelar.” (Goal)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY