Bhayangkara FC (BFC) tampaknya masih dihantui oleh masalah lama, yaitu konsentrasi. Manajemen BFC menilai, para pemainnya seolah kehilangan konsentrasi penuh dalam sejumlah pertandingan, khususnya saat melawan Mitra Kukar, Minggu, 6 November 2016 lalu.

Asisten Manajer BFC, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sumardji mengatakan, dia sering melihat para pemain BFC kehilangan konsentrasi, dan fokus dalam pertandingan. Sehingga, hal itu dianggap oleh Sumardji akan mengganggu penampilan tim secara keseluruhan.

“Penampilan mereka jadi sulit untuk mencapai maksimal, walaupun pada akhirnya mereka bisa memenangkan pertandingan,” kata Sumardji, di Surabaya.

Oleh karena itu, persoalan itu menurut Sumardji harus segera diatasi. Caranya, dengan menumbuhkan semangat bertanding yang dimiliki oleh para pemain.

Jakmania Tewas, Keluarga Harap Kasusnya Diusut Tuntas
“Semangat bermain, dan konsentrasi ini sangatlah penting. Tujuannya, agar kita bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun, dan tidak melakukan kesalahan yang memungkinkan lawan untuk menekan permainan kita,”lanjutnya.

Selain itu, Sumardji juga meminta agar para pemain BFC tidak meremehkan siapapun yang menjadi lawan mereka. Sumardji menilai, baik tim kecil maupun tim besar sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

“Semua tim peluangnya sama besarnya untuk meraih kemenangan, jadi jangan pernah sekalipun untuk memandang sebelah mata kekuatan lawan yang akan kita hadapi,” kata Sumardji. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY