PSM Makassar dalam situasi sulit jelang laga kontra Madura United (MU) pada pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Sabtu, (12/11/2016). Sejumlah pilar utama Juku Eja absen karena berbagai sebab.Gelandang Rasyid Bakri tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Ronald Hikspoors mengalami cedera. Zulvin Zamrun dan Achmad Hisyam Tolle juga masih menjalani hukuman akibat pelanggaran disiplin. Dua pilar lainnya, Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga membela timnas Indonesia untuk persiapan tampil di Piala AFF 2016.

Pelatih PSM Robert Alberts menyatakan tidak punya banyak pilihan pemain melawan MU. Hanya tersisa 15 pemain saja, itu pun dua pemian lainnya, Titus Bonai dan M Rahmat, tidak dalam kondisi 100% karena cedera. Robert akan memaksimalkan pemain yang tersedia. “Kami tidak bisa salahkan pemain kalau mereka cedera. Jadi, tinggal memberikan motivasi pemain yang ada agar mereka bisa tampil maksimal,” jelasnya.

Menghadapi Madura United, Juku Eja punya modal positif setelah meraup tiga poin di Balikpapan. PSM berharap hasil positif itu terulang di kandang sendiri. Saat ini, Juku Eja masih berada di posisi kesembilan klasemen sementara ISC A 2016 dengan mengoleksi 39 poin dari 27 pertandingan.

Jarak poin PSM dengan tim di atasnya cukup dekat, sehingga terbuka peluang untuk bisa masuk lima besar. Setelah melawan MU, PSM melakoni laga away ke Jawa Timur untuk menantang Bhayangkara FC, 21 November dan menjamu Mitra Kukar, 27 November. (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY