Madura United mendatangkan mantan penyerang tim nasional Pantai Gading, Boubacar Sanogo. Sanogo akan mengisi slot pemain asing terakhir di Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United, sekaligus memperkuat lini serang tim.Madura United telah memutus hubungan tiga pemain sebelum mendatangkan Sanogo. Gelandang asal Maroko Redouane Zerzouri sudah kembali ke Prancis karena mengalami cedera. Sedangkan, Guy Junior dan Fredy Isir diputus kontrak oleh manajemen.

Madura United juga mentransfer striker Rishadi Fauzi ke Persebaya. Kini, pelatih Madura United Gomes de Oliveira hanya menyisakan tiga nama di lini depan, yakni Peter Odemwingie, Greg Nwokolo dan Elthon Maran. Krisis penyerang akhirnya teratasi dengan hadirnya Sanogo.

Sanogo sudah berada di Indonesia dan segera merapat ke Madura United. “Pembicaraan dengan Sanogo sudah final. Proses pendaftaran juga sudah dilakukan Minggu (30/4) malam,” ucap manajer Madura United Haruna Soemitro, Senin (1/5) pagi.

Meski 99 persen akan bergabung dengan Bayu Gatra dan kawan-kawan, Haruna menjelaskan bahwa Sanogo harus melalui proses tes kesehatan sebelum sah sebagai pemain Madura United. Jika lulus tes, maka Sanogo akan diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari skuad Madura United.

Sanogo, tercatat sudah 21 pertandingan bersama Timnas Pantai Gading dengan torehan 8 gol. Di level klub, pemain berumur 34 tahun ini pernah membela beberapa klub elite Eropa semisal Kaiserslautern, Hamburger SV, Werder Bremen, Hoffenheim, Saint-Etienne, hingga Energie Cottbus. (Jawapos)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY