Madura United kembali menjalani laga kandang di pekan ke-15 Liga 1 menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin 17 Juli pukul 15.00 WIB.

Di atas kertas, Madura United lebih diunggulkan atas Persiba. Selain diuntungkan sebagai tuan rumah, posisi kedua tim di klasemen sementara juga terpaut jauh. Laskar Sape Kerrab berada di peringkat ketiga, sementara Beruang Madu menjadi juru kunci klasemen sementara.

Meski begitu, pelatih Madura United, Gomes Olivera enggan terlena dengan posisi Persiba yang masih menghuni dasar klasemen. Ia menilai, kualitas tim peserta Liga 1 tidak jauh berbeda, apalagi tim asal Kalimantan Timur itu dihuni sejumlah pemain bagus yang berpotensi merepotkan tuan rumah.

“Kita tidak boleh fokus pada serangan, pertahanan juga harus kuat agar tidak kebobolan. Persiba bukan tim lemah, di sana ada striker bagus Marlon Da Silva, saya instruksikan pemain untuk menjaga setiap striker lawan,” ujar Gomes.

Gomes pantas mewaspadai kebangkitan Persiba. Sebab, pada pertandingan sebelumnya mereka mampu menahan imbang PSM Makassar dengan skor 2-2. Sementara Madura United di luar dugaan takluk 2-1 di kandang Bhayangkara FC.

“Pemain harus fokus dan semangat sepanjang pertandingan untuk meraih kemenangan. Saya optimistis tiga poin karena kondisi pemain semuanya fit tidak ada yang cedera. Mereka siap dimainkan,” imbuhnya. (Metrotvnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY