Mantan striker Stoke City, Peter Osaze Odemwingie dilaporkan selangkah lagi bergabung dengan klub Divisi 1 Indonesia, Madura United (MU). Media Inggris, Guardian melaporkan Odemwingie akan mengikuti jejak mantan bintang Chelsea, Michael Essien yang sudah lebih dulu bergabung dengan klub asal Bandung, Persib.

Mantan striker Super Eagles itu dilaporkan sudah menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub asal Provinsi Jawa Timur, Madura United. Dijadwalkan klub akan mengumumkan secara resmi soal perekrutan mereka terhadap Odemwingie pekan ini.

Manajer MU Haruna Soemitro telah mengonfirmasi kedatangan Odemwingie. Dia berharap, kehadiran striker asal Nigeria ini menjadi motivasi bagi seluruh skuatnya.

“Pencarian kami untuk pemain telah positif, kami akan membawa Peter Odemwingie,” kata Haruna, dikutip Guardian, Selasa (21/3).

Di laman resmi MU, klub sudah mengenalkan Odemwingie dan langsung menggelar uji coba pada pemain anyarnya itu. Madura United akan mengikuti turnamen Magelang Cup pada 29 Maret hingga 5 April mendatang. MU akan bersaing dengan tuan rumah PPSM Sakti Magelang, PSMP Mojokerto Putera dan Persipur Purwodadi.

Manajemen klub sudah menjadwalkan tes medis pada Odemwingie pada akhir bulan ini. Haruna mengatakan, klub membutuhkan setidaknya delapan laga sebelum berlaga di Liga 1 Indonesia. Hal itulah yang membuatnya mengikutkan Madura United ke Magelang Cup dan Cilacap Cup.

“Kedua turnamen tersebut bagi kami menjadi ajang yang baik untuk menambah jam tanding pemain, dan juga menguji kekompakan tim,” tegas Haruna.

Pelatih MU Gomes de Oliviera mengungkapkan akan membawa skuat terbaiknya di dua turnamen yang akan mereka lakoni itu. Oliviera sudah kembali diperkuat striker Greg Nwokolo yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera. Greg sudah kembali berlatih di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (20/3) sore.

MU berencana menggunakan 28 pemain untuk mengarungi Liga 1. Susunan pemain itu terdiri dari 22 pemain senior dan lima junior, di luar nama Odimwingie. (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY