Banyak perbedaan dan pengalaman baru yang didapat Michael Essien dan Carlton Cole saat latihan ber‎sama Persib Bandung. Salah satunya berlatih di lapangan sintetis. Selama ini, keduanya biasa berlatih di lapangan rumput alami.

Dengan perubahan media latihan, otomatis ada proses adaptasi dari keduanya. Tetapi dalam waktu dua pekan menjelang kompetisi, cukup untuk memaksimalkan segalanya.

“Kondisinya belum terlalu bugar dan banyak hal baru bagi Essien dan Cole. Untuk pemain yang biasa berlatih di rumput alami kemudian latihan di lapangan sintetis tentu nggak gampang,” ungkap pelatih Djadjang Nurdjaman kepada galamedianews.com di Mess Persib, Jumat (31/3/2017).

Selain perbedaan rumput, pemandangan latihan dengan disaksikan ribuan bobotoh juga menjadi pengalaman baru. Di sepak bola luar negeri latihan lebih privat dan tak disaksikan ribuan suporter.

“Tidak hanya di Inggris tapi di semua negara juga sama latihan itu tak ditonton suporter sampai jumlahnya banyak sekali seperti di Persib. Saya sudah kasih tahu perbedaan suasana latihan itu kepada mereka,” tambahnya.‎ (galamedia)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY