Persija Jakarta berhasil mendatangkan Muhammad Hargianto yang berasal dari Bhayangkara FC. Ternyata, pergerakan transfer itu menyimpan ketakutan tersendiri bagi sang pemain.Hargianto resmi menjadi penggawa Persija Jakarta pada Selasa 21 Maret. Penandatangan kontraknya disaksikan langsung oleh pemilik anyar Persija, Gede Widiade, seusai laga Indonesia vs Myanmar di Hotel Aston Sentul.

Sebagai apresiasi atas penampilan apik bersama Bhayangkara, Hargianto sempat diangkat menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia pada awal Maret lalu. Apresiasi itulah yang akhirnya membuat khawatir Hargianto ketika pindah ke Persija. “Semoga status saya sebagai polisi tidak dipermasalahkan. Saya harap semuanya akan baik-baik saja. Lagipula Pak Gede sudah urus semuanya,” kata Hargianto kepada wartawan.

Meski sudah resmi menjadi penggawa Macan Kemayoran, Hargianto mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut untuk menjalani debutnya bersama rekan-rekan baru di Jakarta. Sementara ini, ia masih disibukkan dengan timnas U-22.

“Sampai saat ini saya belum tahu kapan mulai bergabung dengan Persija. Katanya nanti klub yang akan mengontak,” pungkas Hargianto.

Sementara itu, Gede juga angkat suara terkait dipilihnya Hargianto sebagai pemain Persija. Ia menuturkan, keputusan itu diambil karena pelatih Stefano Cugurra Teco kekurangan pemain tangguh di lini tengah.

“Awalnya pelatih minta tambahan di posisi gelandang, lalu saya yang cari dan akhirnya sepakat dengan Hargianto,” kata Gede.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY