Setelah hampir 2,5 bulan absen bermain akibat cedera yang diderita saat beruji coba kontra PS TNI, 5 April 2017, kini kondisi gelandang Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung sudah pulih.

Ko Jae-sung kemungkinan besar bakal mengawali debut di Liga 1 saat Semen Padang menjamu Persela Lamongan, Senin (3/7/2017), di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Pulihnya Ko Jae-sung tentu menghadirkan angin segar di jajaran tim pelatih. Pasalnya, saat ini kondisi tim tidak begitu baik pasca banyaknya pemain cedera serta absennya Marcel Sacramento buntut sanksi larangan bermain sebanyak enam pertandingan yang dijatuhkan PSSI.

“Kemungkinan Ko Jae-sung sudah bisa bermain saat menghadapi Persela. Kami akan maksimalkan peran Jae-sung di lini tengah. Meski begitu, kembalinya pemain ini kami harapkan segera nyetel dengan tim,” ujar pelatih kepala, Nilmaizar.

Ko Jae-sung diprediksi bakal mengisi starting eleven yang tentunya berdampak pada posisi pemain yang berposisi sama. Seperti diketahui, pada posisi tersebut dihuni Didier Zokora dan Rudi Doank.

“Tidak ada yang dikorbankan, pulihnya Jae-sung tentu semakin menghidupkan persaingan di posisi gelandang bertahan. Kontribusi pemain ini sangat kami butuhkan. Selain mampu bertahan dengan baik, Jae-sung juga bisa membantu penyerangan,” tambah pelatih asal Payakumbuh itu.

Semen Padang telah mengakhiri latihan rutin sejak Senin (19/6/2017) sore. Hingga tanggal 27 Juni 2017, tim mendapat jatah libur Lebaran. Seluruh pemain bakal berkumpul kembali untuk persiapan menghadapi Persela mulai 28 Juni 2017.

“Saya telah memberi instruksi pemain untuk menjaga kondisi fisik jelang menghadapi Persela. Mengawali latihan awal kami akan gelar tes fisik,” pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY