Skenario striker sekaligus marquee player Madura United, Peter Odemwingie, berjalan lancar. Sepakan jarak jauh sang pemain dari jarak sekitar 40 meter sukses menghujam gawang Persija Jakarta.

Madura United mengalahkan Persija dengan skor 1-0 pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017).

Gol kemenangan tim tamu disumbangkan tembakan spekulasi Peter Odemwingie pada menit ke-69. Lesakan tersebut menjadi gol ketiganya dalam empat laga terakhir bersama Madura United.

“Saya merencanakan gol itu dan berhasil. Bola yang saya tendang memantul. Kualitas rumput dan kondisi lapangan yang kurang baik juga sedikit ‘membantu’,” ucap Odemwingie selepas laga kepada Juara.

Odemwingie juga mengatakan, rumput dan lapangan menjadi salah satu faktor krusial nan mendasar untuk menambah kualitas kompetisi.

“Lapangan dan rumput di Indonesia bukan di level terbaik. Namun, jika ditingkatkan, kualitas kompetisi juga pasti meningkat,” kata eks bomber West Bromwich itu.

Dengan kemenangan tersebut, Madura United kembali menegaskan dominasinya atas Persija. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menang terus dalam empat pertemuan dengan tim Ibu Kota. (Kompas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY