Marquee player Madura united, Peter Odemwingie meyebutkan kualitas Liga 1 Indonesia berada diantara League One (kasta ketiga Liga Inggris) dan Divisi Championship.

Setelah kemarin pelatih tim nasional Indonesia menyebutkan bahwa kualitas Liga 1 setara dengan divisi 2 sepanyol, sekarang giliran marquee player Madura united yang juga merupakan topskor sementara liga 1 yang berbicara tentang kualitas Liga 1.

“Saya pikir Liga 1 belum bisa disetarakan dengan Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris). Mungkin ada di antara League One (kasta ketiga Liga Inggris) dengan Divisi Championship,” kata dia.

Pengalaman Odemwingie yang pernah bermain di Liga Inggris bersama  Stoke City dan juga West Bromwich Albion tentu mengetahui banyak tentang kualitas sepakbola disana.

Ia juga mengaku persaingan di Liga 1 sangat ketat, meskipun ia sudah mengoleksi 4 gol, tapi ia mengakui sangat sulit untuk mencetak gol di Liga 1.

“Ya, sulit mencetak gol di kompetisi ini. Saya bilang itu ke pelatih. Saya bilang ini liga yang kompetitif dan sangat mengandalkan fisik. Namun, saya lihat banyak pemain berkualitas di sini,”  ujarnya seperti dikutip dari bolalob.com.

Odemiwingie akan kembali menjani pertandingan ke-7 nya bersama Madura united juam’at nanti menghadapi tim tak terkalahkan ps tni.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY