Finalis Piala Presiden 2017 Pusamania Borneo FC (PBFC) dikabarkan bakal mendatangkan mantan penyerang Marseille, Evaeverson Lemos da Silva atau Brandao jelang bergulirnya Liga 1 pada pertengahan April 2017 ini. Brandao akan melengkapi kuota pemain asing tim dengan status marquee player.Sebelumnya sepak bola Indonesia sudah kedatangan tiga pemain dari liga-liga top Eropa seperti Michael Essien, Carlton Cole (Persib Bandung) sampai Peter Odemwingie (Madura United). Isu kedatangan Brandao ke Samarinda mencuat usai mematenkan tanda tangan bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita.

“Sebenarnya ada tawaran marquee player dari kiper, bek, dan gelandang. Tapi setelah dipertimbangkan, kami pakai striker,” ujar manajer PBFC, Farid Abubakar, dilansir dari laman resmi klub pada Rabu (5/4/2017) siang.

Selain Brandao, nama penyerang Selandia Baru kelahiran Jerman Shane Smeltz juga meramaikan rumor marquee player PBFC. Smeltz sudah familiar dengan sepak bola Asia Tenggara karena musim lalu sempat bergabung dengan tim Liga Super Malaysia Kedah FA.

Pemain ini menjadi pencetak gol perdana Selandia Baru di Piala Dunia 2010 saat membobol gawang Italia. Dua tahun kemudian dia menjadi bagian dari tim sepak bola putra negaranya untuk ajang Olimpiade di London, Inggris.

“Kemungkinan kuat dari Eropa. Tapi, bisa saja dari manapun. Saya belum bisa pastikan detailnya karena sementara ini masih diurus. Kami pasti kasih keterangan kalau negosiasi sudah deal,” ucap Farid. (Liputan 6)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY