Keputusan Persib merekrut Michael Essien dan Carlton Cole membuat Robert Rene Alberts heran. Pelatih PSM itu menilai Tim Maung Bandung tak bisa berharap banyak pada Essien dan Cole di Liga 1.

Essien dan Cole menjadi marquee player pertama yang tiba di tanah air musim ini. Biaya mendatangkannya pun tak sedikit karena kabarnya kontrak Essien mencapai Rp 10 miliar dan Cole mencapai Rp 5 miliar.

Essien dan Cole sendiri sudah diturunkan Persib dalam laga ujicoba melawan Bali United akhir pekan lalu. Sayangnya, keduanya belum bisa memberikan kontribusi maksimal sehingga Persib kalah 1-2.

Bahkan Essien menjadi sorotan dalam laga itu karena aksi emosionalnya pada pemain Bali United, Yabes Roni. Dia mengejar Yabes yang tidak sengaja menendang bola ke arah dirinya.

“Ide Persib merekrut keduanya bagus, tapi caranya salah. Essien dan Cole harus memahami kalau wasit di Indonesia berbeda dengan Eropa. Mereka harus sabar mengontrol emosi,” kata Alberts seperti dilansir ESPN.

“Selain itu saat Essien dan Cole mendapat bola, mereka tidak boleh berharap bola itu akan kembali dengan cepat seperti di Eropa. Keduanya harus membiasakan diri, dan saya pikir Persib tidak masuk akal membeli keduanya.” (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY