Bali United akan melakoni laga uji coba dengan Timnas U-22 pada Jumat, 26 Mei 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Menghadapi skuat Garuda Muda, Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengaku persiapannya tak terlalu ideal.Sebab, baru-baru ini ia meliburkan pemainnya dalam kerangka awal Ramadan. Kendati begitu, Widodo mengaku telah menginstruksikan pemainnya untuk menunjukkan performa terbaik.

“Persiapan kita kurang ideal untuk uji coba ini, karena kita meliburkan pemain dua hari terkait awal Ramadan. Tapi apa pun besok tetap saya sudah bicara pada pemain, kita tetap ingin menampilkan yang terbaik,” kata Widodo di Hotel Aston Denpasar, Kamis 25 Mei 2017.

Meski mengisyaratkan all out, namun Widodo tak menampik akan memberi kesempatan kepada pemain lapis kedua yang jarang mendapat waktu bermain. “Tentu ada rotasi pemain, gunanya nanti memberi kesempatan pemain yang jam terbangnya sedikit,” katanya.

Pada kesempatan itu Widodo berharap kepada Pelatih Timnas U-22, Luis Milla untuk tak menurunkan pemain Bali United yang bergabung di skuatnya secara penuh. “Saya berharap anak-anak Bali United jangan diturunkan full oleh Luis Milla,” ujar Widodo tanpa merinci alasannya.

Di sisi lain, Widodo enggan mengomentari kekuatan Timnas U-22. Ia hanya berharap Evan Dimas cs semakin baik tiap harinya untuk mencetak bibit-bibit pemain muda.

“Kekuatan Timnas U-22 saya tidak mau mengupas lebih dalam karena sudah ada pelatihnya. Saya tidak berhak mengoreksi. Tapi saya berharap Timnas U-22 lebih maju dan bibit muda banyak bermunculan. Secara tidak langsung saya adalah bagian dari sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Widodo mengaku tak memiliki motivasi lain pada laga uji coba yang digelar sore hari itu selain membantu Timnas U-22. “Kita sebagai tim harus tetap memberikan kontribusi untuk Timnas. Kita juga mau membantu. Uji coba ini saya pribadi hanya mau membantu Timnas. Kalau bukan klub siapa lagi yang membantu Timnas. Kita tidak ada target apa-apa, tapi kita akan fight, tidak mau kalah dengan Timnas,” tegas Widodo.

Penggawa Serdadu Tridatu, I Made Andhika Wijaya mengaku senang bisa melakoni laga uji coba dengan Timnas U-22. Meski hanya laga latih tanding, namun dia berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya.

“Saya senang bisa uji coba dengan Timnas. Saya akan memberikan yang terbaik. Saya sangat siap menghadapi pertandingan besok dan akan profesional meskipun cuma uji coba,” jelas Andhika. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY