Pelatih Persela optimistis meraih hasil sempurna saat melawan , Minggu (30/4/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan. Kuncinya, anak didiknya bermain konsisten sepanjang pertandingan.

Bali United belum merengkuh satu poin pun pada pagelaran Liga 1 ini. Mereka kalah 0-2 pada laga pembuka di Madura United sebelum tumbang 1-2 di kandang sendiri lawan tim kuat Persipura Jayapura.

Herkis, sapaan akrab pelatih Persela tersebut, menilai secara keseluruhan, tetap tim kuat yang bisa bangkit kapan pun.

Untuk itu, ia berharap para pemainnya konsisten sejak awal untuk meraih kemenangan kedua di kandang setelah membungkam Madura 2-0 akhir pekan lalu.

“Saya berharap pemain tidak lengah dan mewaspadai kebangkitan. Meski sudah beberapa kali kalah, tetap saja mereka tim yang kuat,” ujar Herkis.

Herkis menambahkan bahwa apapun bisa terjadi dalam sepak bola karena banyak hal yang tidak terduga.

Oleh karena itu, ia mengimbau Choirul Huda cs tampil konsisten untuk mendapatkan poin penuh di depan LA mania, julukan suporter Persela.

Saat ditanya tentang kondisi pemain depan asal Brasil, Ivan Carlos, yang sedikit mengalami problem pada latihan terakhir, eks pelatih PSS Sleman ini masih akan melihat perkembangan pemain hingga besok.

Menurutnya, secara mental Ivan Carlos siap jika diturunkan. Jika tidak, ia sudah menyiapkan pengganti di sektor lini depan untuk laga besok.

“Kita lihat kondisinya hingga besok, jika tidak memungkinkan, kami siapkan pemain lain. Bagi saya, siapa yang paling siap akan saya pasang,” kata pelatih asal Jawa Barat ini.

Sementara itu, saat dikonfirmasi tentang peran pemain muda termasuk gelandang Fahmi Al Ayubi, yang menunjukan permainan impresif pada pertandingan sebelumnya, Herkis akan tetap mengoptimalkan tenaga junior sesuai dengan regulasi PSSI.

“Pemain muda kami menunjukan peningkatan yang signifikan. Kami akan memainkan mereka, regulasi mewajibkan itu. Semoga saja hasilnya maksimal tiga poin besok” ujar Herkis. (Tribunnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY