Persib Bandung berencana pindah kandang pada putaran kedua Liga 1 2017. Maung Bandung bakal bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, tak lagi bermain Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan alasan pihaknya ingin memindahkan markas Maung Bandung lantaran banyak keluhan dari bobotoh, terkait keamanan.

Selain itu, aksi pelemparan botol pada laga Persib menghadapi Persija akhir pekan lalu tidak luput dari sorotan manajemen.

“Putaran kedua diusahakan di Jalak (Stadion Jalak Harupat) karena banyak kasus motor hilang. Apalagi ada musibah kerusuhan pasca laga Persib Vs Persija,” ujar Umuh.

Umuh menambahkan, “GBLA terlalu banyak masalah, terutama faktor keamanan. Apalagi orang daerah sendiri (tidak mendukung). Kalau di si Jalak semua mendukung. Di sana aman tidak pernah ada kejadian,” kata dia, Senin (24/7/2017).

Umuh berharap, jika rencana ini terealisasi bisa memberikan dampak positif untuk prestasi Persib. Pasalnya, Atep dkk. saat ini di Liga 1 masih terseok-seok di papan bawah, jauh dari ekspetasi manajemen yang menginginkan klub ada di persaingan juara.

“Saya mengharapkan Persib Bandung bisa bangkit pada putaran kedua nanti. Saya akan mengambil ada dua striker untuk memperbaiki kinerja tim. Jadi, bobotoh bisa senang dan tidak ada lagi cerita kerusuhan,” katanya. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY