Memiliki lapangan sepak bola dan mess pemain plus fasilitas pendukung lainnya menjadi keinginan setiap klub profesional, tak terkecuali dengan Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung belum memiliki lapangan dan mess pemain milik sendiri sejak sejak berdiri tahun 1933.

Tim di bawah kendali PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini sudah sejak lama menyewa stadion milik Pemerintah Kota Bandung. Hal serupa juga terjadi untuk mes pemain dan tempat latihan yang kerap berpindah-pindah.

“Sabar saja, kami sudah ada lahan seluas tujuh hektar untuk dijadikan tempat latihan tim. Tanahnya sudah ada dan akan dijadikan lapangan latihan Persib sekaligus mes untuk pemain,” ujar Umuh Muchtar, manajer Persib.

Meski belum memiliki fasilitas dan sarana maupun prasarana milik sendiri, Umuh mengaku bahwa Persib merupakan klub yang hebat dalam pengelolaannya. “Kami klub hebat di Indonesia, sudah punya kantor sendiri (Jalan Sulanjana, Bandung), bonus dan gaji pun tidak pernah telat. Memang untuk mes pemain sekarang lahannya masih punya Pemkot. Mudah-mudahan bisa segera mandiri,” ia menuturkan.

Saat disinggung soal lahan seluas tujuh hektar di kawasan Gedebage, Bandung, Umuh menegaskan lahan tersebut disediakan oleh Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita. “Lahan itu Glenn yang menyediakan. Anggarannya pun sudah siap, tinggal eksekusi saja. Hanya saja, masih ada kendala karena dari segi daerahnya itu sendiri belum siap. Sabar saja yang penting lahan sudah ada,” ia menuturkan.

Di sisi lain, pria yang hobi menggunakan topi koboi ini belum mengetahui anggaran yang disiapkan untuk membangun lapangan, mes pemain, dan fasilitas lain untuk Persib serta target pembangunannya. “Pokoknya sabar saja dulu,” ucap Umuh tersenyum.

Seperti diketahui, selama ini Persib selalu berpindah-pindah saat menjalani latihan, mulai dari Lapangan Pusdikpom, Lapangan Progresif, dan terkadang di lapangan futsal sintentis Ciujung.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY