Persib Bandung mengisyaratkan bakal mendepak Carlton Cole. Dalam waktu dekat, manajemen Persib akan mengadakan rapat terkait masa depan mantan pemain West Ham United itu.

Sejak didatangkan bulan April lalu, Cole yang berstatus sebagai marquee player belum memberikan kontribusi berarti bagi tim. Sejauh ini, pemain kebangsaan Inggris itu belum sekalipun mencetak gol.

Berbeda dengan marquee player Persib lainnya, Michael Essien, yang sudah mengemas dua gol termasuk satu gol kemenangan dari Persipura Jayapura akhir pekan kemarin.

Saat pertandingan melawan PS TNI, Bobotoh menyuarakan kekecewaan mereka saat Cole masuk menggantikan Fulgensius Billy Keraf. Setelah itu, Persib gagal menambah gol bahkan harus kemasukan dua gol yang menjadikan laga berakhir imbang 2-2.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, merespon situasi yang terjadi. Ia berjanji akan segera mengambil keputusan terkait keberadaan Cole di skuad Maung Bandung.

“Tinggal tunggu waktunya saja, rasanya dia [Carlton Cole] main atau tidak, kami seperti main 10 lawan 11. Insya Allah, apa yang diminta Bobotoh kami apresiasi dan buat kami pasti akan ada perbaikan,” kata Umuh.

Umuh menambahkan, untuk mengambil keputusan soal Cole, ia terlebih dahulu berkomunikasi dengan pelatih Djadjang Nurdjaman serta jajaran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Saya sudah bicara dengan pak Djadjang, dia itu dipertimbangkan tidak dimainkan. Tapi kenapa akhirnya mengambil dia, itu agar publik semua melihat dulu karena masih banyak Bobotoh yang suaranya ‘miring’ [berbeda]. Cuma saat pergantian, saya sudah serahkan ke Djanur dan kami satu kata. Kalau dia bilan selesai, tinggal kami bicarakan ke manajemen,” beber Umuh.

“Saya akan lapor dengan pak Glenn [T. Sugita] dan semua manajemen, bagaimana ambil keputusannya. Jadi tunggu saja, sambil kami juga perlu pemain yang benar. Harusnya, kami mulai cari pengganti dari sekarang, tapi aturannya baru bisa nanti di putaran kedua,” pungkasnya.

Kehadiran Cole di tubuh Persib awalnya diharapkan menjadi pengganti sepadan bagi Sergio Van Dijk yang dibekap cedera sejak gelaran turnamen Piala Presiden, Februari lalu. Namun, Cole yang menargetkan 20 gol di musim ini terlihat kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Maung Bandung. (Inilah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY