Persib Bandung meliburkan semua pemain selama lebih kurang 10 hari untuk menjalani hari raya Idul Fitri. Pemain-pemain Persib, terutama yang beragama Islam, pulang ke daerah masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga. Pemain non-Muslim Persib pun juga memanfaatkan momen ini untuk berlibur.

Seperti Sergio van Dijk terbang ke Belanda untuk beristirahat. Rencananya Sergio juga mencari pengobatan terbaik agar cedera lututnya tidak kambuh lagi. Gelandang Kim Kurniawan diketahui akan menghabiskan liburan di Jakarta. Kim berniat sekaligus menjaga kebugaran secara mandiri di Jakarta.

Akan tetapi Michael Essien justru tidak keluar dari Kota Bandung. Bekas pemain Chelsea dan Real Madrid itu tetap berada di Kota Kembang bersama keluarganya.

“Essien tetap di Bandung. Belum ada rencana ke mana-mana,” kata Media Officer Persib Irfan Suryadireja, Rabu (21/6).

Dengan begitu, Essien akan menjalani aktivitas di Kota Bandung. Salah satunya berlatih sendiri untuk menjaga kondisi fisiknya. Jika dilihat aktivitas Essien di sosial media Instagram pribadinya @iam_ess Essien sempat ikut acara buka bersama yang diadakan salah satu produk ternama di Indonesia.

Tidak aneh jika Essien kerap diundang ke acara-acara tertentu atau untuk menjadi model iklan oleh sejumlah produk. Nama besar pemain asal Ghana itu karena lama bermain di klub besar Eropa menjadi jaminan untuk keampuhan strategi marketing. Essien memiliki banyak penggemar di Indonesia dan juga di dunia. Setiap Persib latihan terbuka baik di Bandung atau di kota-kota lain, pemain 34 tahun tersebut selalu dikerumuni penggemar dari berbagai kalangan. (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY