Manajemen Persib Bandung menolak pertandingan tandang melawan Persija Jakarta di pekan ke-27 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada awal November di Stadion Gajayana, Malang.

Informasi diperoleh, perseteruan suporter kedua klub antara bobotoh dan Jakmania membuat pihak kepolisian, seperti di Bekasi dan Solo, tidak mengeluarkan izin. Panitia pelaksana (panpel) Persija pun berencana menggelar laga itu di Stadion Gayajana.

“Kalau di Malang, Persib yang akan menolak. Tidak mau kami main di sana,” tegas manajer Umuh Muchtar dikutip laman Galamedianews.

Terkait tewasnya seorang bobotoh akibat bentrok antarsuporter, Umuh mengatakan, ia berencana memindahkan laga kandang Persib kembali ke Bandung. Umuh tidak menginginkan insiden itu terulang lagi.

“Saya berpikir lagi apakah nanti akan melanjutkan memakai stadion ini [Wibawa Mukti], atau kembali ke Jalak Harupat. Awalnya memang sangat aman dan bebas dari berbagai gangguan. Namun, ada kejadian hingga menewaskan seorang bobotoh. Kemungkinan Persib akan main lagi di Jalak untuk partai kandang berikutnya,” tutur Umuh.

Sementara itu, penggawa Persib melakukan aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat. Hampir semua elemen bobotoh, pemain, jajaran pelatih hingga manajemen klub ikut dalam aksi ini.

“Jujur, ini baru pertama kali saya lakukan donor darah. Sebelumnya hanya tes darah saja, bukan donor darah. Kalau yang ini jarumnya lebih besar dibanding tes darah. Langkah ini positif buat saya dan orang lain, saya dukung, kenapa enggak,” kata pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Ingin berbagi saja. Ini pertama kalinya saya ikut donor darah. Memang rasanya sakit, tapi cuma saat pertama jarum disuntikkan saja. Setelah itu, tidak terasa apa-apa lagi,” tambah gelandang Hariono.

“Kalau tegang sih sudah pasti tapi, donor darah itu juga bagus baik untuk si pendonor maupun orang yang membutuhkan darah, makanya saya beranikan diri. Kalau bisa, acara seperti ini dilakukan tidak hanya sekali ini saja, tapi berkelanjutan,” timpal bek kiri Tony Sucipto.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY