Persiba Balikpapan sudah menentukan pilihan stadion sementara penyelenggaraan laga kandang Kompetisi Liga Super Indonesia. Stadion di Penajam Paser Utara menjadi pilihan utama menggantikan Stadion Parikesit Balikpapan yang segera dibongkar PT Pertamina.

“Pemda Penajam serius mengundang Persiba mempergunakan stadion mereka,” kata Ketua Umum Persiba, Syahrir Taher, Selasa, 29 November 2016.

Syahrir mengungkapkan, pemerintah daerah setempat secara resmi mengundang Persiba mempergunakan stadion di Penajam Paser Utara. Pemda juga berkomitmen dalam perbaikan fisik bangunan guna lolos persyaratan PT Liga Indonesia.

Syahrir meminta perbaikan kualitas rumput pertandingan, tribun pertandingan, lampu stadion, transportasi dan akomodasi pemain. Sementara ini, menurutnya perbaikan rumput pertandingan menjadi prioritas utama dalam kurun empat bulan ke depan.

“Tapi kalau rumput ini harus stabilkan, tinggal setapak-setapak. Kalau mulai sekarang ini bisa nggak ada masalah,” katanya.

Persiba dan Pemkab Penajam akan menemui PT Liga guna melaporkan persiapan stadion baru ini sebagai laga kandang tim ‘Beruang Madu’. Syahrir optimis keberadaan mereka mampu menyakinkan otoritas liga guna meloloskan Persiba dalam kompetisi mendatang.

Sekretaris Umum Persiba Irvan Taufik akan menghubungi kembali Pertamina soal perkembangan stadion yang bekerja sama dengan Pemkab Penajam. Pertamina memang sempat berkomitmen akan membantu kepindahan kandang Persiba pasca penggusuran Stadion Parikesit. “Kalau Pertamina mau semuanya jadi sponsor kita kasih,” ujar Irvan.

Hingga kini, Persiba belum memastikan komitmen Pertamina dalam kelangsungan kompetisi tim kebanggaan Balikpapan ini. Persiba hanya berharap agar Pertamina mampu berkontribusi dalam kompetisi Liga Super Indonesia 2017 mendatang. (Tempo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY