Kompetisi liga 2 Indonesia lanjutan yang mempertemukan Persibat Batang melawan Persip Pekalongan berakhir dengan kemenangan Persip atas Persibat dengan skor 1-0 di stadion Moh. Sarengat Batang, Sabtu (29/4/2017).Pertandingan berlangsung sangat seru dengan ribuan pasang mata memadati stadion. Banyak duel-duel yang menarik yang dipersembahkan oleh kedua pemain kesebelasan.

Pemain Persibat, M. Solikhin hampir saja menembus gawang Persip dengan tendangan kerasnya tapi sayang masih mengarah di samping gawang. Persip pun mempunyai banyak peluang termasuk Samuel yang sering lolos dari kawalan Tugi hadi dan hampir saja membahayakan gawang Persibat lewat tendangannya tapi masih dapat diamankan oleh Johan.

Pada peluit babak pertama dibunyikan skor masih sama 0-0. Pada babak kedua pertandingan jauh lebih menarik, banyak peluang dari Persibat yang hampir saja memecah kebuntuan tapi sayang kiper asal Subah Absah masih lihai dalam mengamankan bola yang ditembakkan ke gawangnya.

Akhirnya pada menit ke 58, Persip dapat unggul atas Persibat lewat tendangan bebas dari Dimas Adi wibowo yang merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persip Pekalongan. Peluang banyak tercipta baik dari Persip atau persibat. Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap tidak berubah dan mengantarkan Persip meraih 3 point di kandang Persibat.

Dalam keterangan pers, pelatih Persip Didik Lisdiantara mengaku bersyukur dengan hasil kemenangan ini.

“Secara goal posession memang kita kalah dengan Persibat kita hanya melakukan serangan-serangan sporadis dan Pemain kita mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Persibat dengan tendangan bebas yang akhirnya dapat mengantarkan kami menang 1-0 atas tuan rumah,” terang Didik.

Sementara itu, pelatih Persibat Lukas Tumbuan mengaku bahwa Pertandingan kali ini adalah pelajaran yang sangat berharga untuk tim.

“Hasil ini adalah pelajaran yang sangat berharga bagi kami tapi mungkin dewi fortuna tak berpihak pada kami walaupun kita suda bermain total dalam pertandingan sore ini,” kata Lukas.

Persibat akan melakoni laga selanjutnya menghadapi tim puncak klasemen PSCS Cilacap di Cilacap pada hari Rabu mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY