Persija Jakarta bakal menjajal lapangan Stadion Patriot, Bekasi, yang menjadi markas barunya dalam waktu dekat. Nantinya, mereka akan trial melawan klub atau tim lain dalam laga uji coba. Tapi, soal lawannya belum bisa diinformasikan.

“Kemungkinan awal April kami coba di Stadion Patriot. Namun, kami harap The Jakmania tertib supaya kasih kepercayaan kepada Polda Metro,” ungkap Direktur Persija Gede Widiade.

Gede berharap Jakmania tak berbuat onar lagi. “Kalau tak tertib kan kaminya juga yang susah. Lihat sendiri mereka sudah sanggup,” tandas dia.

Sementara itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mulai hijrah ke mes dan tempat latihan baru di kawasan Halim Perdanakusuma, tepatnya Lapangan Sutasoma. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyambut baik adanya tempat latihan dan mes baru untuk tim Macan Kemayoran.

“Pertama-tama, terima kasih untuk manajemen. Ada lapangan dan mes dekat, pemain bisa latihan bagus dan istirahat bagus,” ucapnya usai memimpin latihan di Lapangan Sutasoma, Selasa (28/03).

Teco juga sudah menyiapkan beberapa metode latihan untuk anak asuhannya yang telah resmi menempati lapangan baru. “Lapangan dan mes baru lebih bagus, kita mudah untuk istirahat, waktu tempuh dekat, latihan bisa pagi dan sore. Pagi latihan, istirahat, sore latihan lagi. Ada banyak lapangan, kualitas bagus. Hari ini latihan fisik. Ini masih pramusim, harus fisik,” kata Teco.

Selain itu, kepindahan tempat latihan Persija juga disambut gembira oleh Maman Abdurrahman. Sebab, sebelumnya Persija berlatih di banyak tempat. Musim ini ada empat lapangan yang pernah dijadikan tempat latihan Persija. Empat lapangan itu adalah Villa 2000, POR Sawangan, PLN Gandul, dan Mako Brimob.

Bagi Maman lokasi empat tempat latihan Persija sebelumnya cukup jauh dari tempat tinggalnya di Jatibening. “Kalau latihan pagi di Sawangan, saya berangkat jam 5 pagi,” ujar dia.

Sebab itu, Maman senang karena Macan Kemayoran sudah pindah latihan ke Halim. Lokasi latihan Persija yang baru dekat dengan rumahnya. “Senang karena lapangan Sutasoma sangat dekat dengan rumah. Meskipun dekat rumah saya tidak tinggal di mes. Setiap hari saya pulang pergi,” beber eks pemain Persijatim itu. (JPNN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY