Persija Jakarta takluk 0-1 dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (10/5/2017) sore WIB. Hasil ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang dialami tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Sebelumnya, Persija takluk dari Madura United dan PSM Makassar dengan skor identik 0-1.

Laga berjalan dalam tempo lambat pada awal paruh pertama. Permainan dengan bola panjang juga terlihat diterapkan oleh kedua tim.

Peluang signifikan baru tercipta saat laga berjalan hampir setengah jam. Persija lebih dulu mengancam.

Sepak bebas Ismed Sofyan gagal dimanfaatkan Gunawan Dwi Cahyo dengan sontekannya yang hanya melambung di atas mistar gawang Persela.

Akan tetapi, Persija justru lengah. Dua menit berselang, Persela sukses menjebol gawang Andritany.

Ivan memanfaatkan kesalahan bek Willian Pacheco setelah gagal menghalau dengan baik umpan silang Fahmi Al-Ayyubi.

Tidak lama berselang, percobaan jarak jauh Irfandy Zein Al-Zubeidy masih melambung tipis di atas gawang Choirul Huda.

Hingga peluit akhir paruh pertama, Persija gagal menciptakan satupun tembakan ke arah gawang lawan.

Memasuki babak kedua, Persija meningkatkan kolektivitas serangan. Maklum, tim ibu kota enggan menelan tiga kekalahan beruntun.

Pada menit ke-55, Persija hampir menyamakan skor. Tetapi, sepakan jarak jauh Luiz Junior masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Persela.

Lima menit berselang, sundulan Bruno gagal diteruskan Luiz dan Abrizal dan hanya menciptakan kemelut di depan gawang lawan.

Persela mencoba memanfaatkan serangan balik. Namun, tendangan keras Samsul Arif masih bisa ditepis oleh Andritany pada menit ke-61.

Tidak ada gol tambahan untuk Persela dan gol penyama kedudukan buat Persija hingga peluit akhir ditiupkan wasit.

Dengan kekalahan ini, Persija tanpa poin dalam tiga laga terkini. Sementara Persela, naik ke urutan ke-13 dengan enam poin. (Kompas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY