Bertanding melawan tim papan bawah tak membuat Persija Jakarta lantas meremehkan Gresik United. Justru mereka sangat respek dan mewaspadai kebangkitan Gresik United di Stadion Petrokimia, Selasa (4/7) sore.

Persija melesat naik ke peringkat lima menyusul hasil apik yang selalu mereka peroleh selama Bulan Ramadan kemarin. Sedangkan Gresik United masih belum beranjak dari posisi 17 atau dua terbawah di klasemen sementara.

Bermain melawan tim papan bawah membuat Persija lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun pelatih Stefano Cugurra Teco tak ingin pasukannya terlalu percaya diri. Sebab Gresik United akan bermain di kandang sendiri, meski tanpa penonton.

“Kami sudah tahu mereka seperti apa. Mereka memang tim papan bawah. Tapi kami tetap respek dengan pelatih dan pemain. Kami harus fokus untuk bermain bagus supaya memenangkan pertandingan besok,” kata pelatih asal Brasil ini.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini juga mengomentari perubahan regulasi tentang pemakaian pemain U-23. Menurut mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini, penangguhan regulasi U-23 membuat Persija akan menurunkan kekuatan terbaik di laga besok sore.

“Jadi sekarang pemain yang bagus yang akan bermain. Baik itu dari pemain U-23 atau senior. Memang untuk lawan Gresik lebih bagus dengan aturan yang saat ini,” imbuh Teco.

Sementara itu, salah seorang penggawa Persija, Gunawan Dwi Cahyo menegaskan bahwa para pemain tetap fokus dan konsentrasi untuk laga besok sore. “Semoga kami bisa melanjutkan tren positif selama Bulan Ramadan lalu,” harap Gunawan. (Jawapos)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY