Menjelang laga tandang putaran kedua babak 16 besar Grup C ISC B melawan Perserang Serang, pelatih Persik Kediri,Kas Hartadi, masih dilanda rasa penasaran. Partai ini akan digelar di markas lawan Stadion Badak, Pandeglang pada Sabtu (29/10/2016) disebut sang arsitek partai sulit.

Di mata Kas Hartadi, Perserang tim yang memang sulit dijinakkan. Pertemuan pertama di Kediri lalu yang berakhir imbang tanpa gol jadi bukti betapa sulitnya mengalahkan Laskar Singandru.

“Saya akui sulit bila melawan tim seperti Perserang. Di babak ini, mereka main tanpa beban. Saya lihat mereka seolah masa bodoh dengan hasil akhir pertandingan. Tapi itu yang malah membuat kami kesulitan. Sejujurnya saya agak cemas menyongsong pertandingan ini,” tutur Kas Hartadi pada Selasa (25/10/2010) malam.

Padahal, pada duel lalu Persik menurunkan skuat terbaiknya dengan strategi permainan menyerang total. Tapi para pemain Perserang malah tampil lepas tanpa beban sedikit pun.

Mantan arsitek Sriwijaya FC itu mengakui sepak bola negatif yang diterapkan Perserang tak enak ditonton. Tapi taktik itu dinilai Kas Hartadi sah-sah saja.

“Bagaimana tak penasaran. Sejak babak penyisihan awal hanya Perserang yang mampu mencuri poin di kandang Persik. Sebelumnya kami selalu menang, atau tak pernah kalah dan seri. Hasil dengan Perserang itu membuka mata kami,” kata Kas Hartadi.

Makanya, pelatih asal Solo ini pun sangat serius menyiapkan fisik dan taktik bagi Kusnul Yuli dkk. untuk balas dendam atas Perserang. “Kunci kelanjutan nasib Persik di ISC B ini tergantung hasil pertandingan melawan Perserang. Kami harus menang agar peluang ke babak 8 besar makin terbuka. Saya akui kesalahan Persik karena gagal mengalahkan Perserang di kandang itu,” ujarnya.

Saat ini Macan Putih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan koleksi empat poin. Posisi Persik di bawah Martapura FC (7 poin) dan Perserang (5).

“Kami harus ngotot melawan Perserang, karena jatah kandang kami tinggal menjamu Martapura FC. Kami ingin pastikan sebelum melawat ke Palu menghadapi Celebest FC nanti, Persik Kediri sudah mengantongi tiket lolos babak 8 besar ISC B,” ucapnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY