Tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persipura Jayapura, berencana mendatangkan striker kelas dunia untuk mengisi slot pemain asing yang masih tersisa guna mengarungi Liga I yang akan segera bergulir.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Papua, Selasa mengatakan bahwa hal itu bisa saja dilakukan jika dana dari para sponsor sudah terkumpul.

“Bisa saja di datangkan (pemain kelas dunia), asalkan ada dana yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM.

Menurut dia, tim yang sudah empat kali menjuarai Liga Indonesia itu paling tidak membutuhkan sekitar Rp25 miliar hingga Rp30 miliar untuk mengarungi Liga I musim ini dengan aman dan lancar.

“Sementara dana dukungan yang baru masuk itu berjumlah Rp7,5 miliar dari Bank Papua. Sisanya manajemen sedang berupaya mencari,” katanya.

Disinggung soal pemain kelas dunia yang akan diboyong ke markas Persipura Jayapura, apakah seperti mantan pemain Liga Inggris, Didier Drogba atau pun sekelas Michael Essien yang sudah terlebih dahulu berlabuh di Pesib Bandung dan sangat menghebohkan itu.

BTM menyambut dengan candaan dan tawa lepas. “Ha..ha..ha…yang pasti kalau dana ada dan mencukupi mengapa tidak, kami akan beli pemain terbaik sesuai dengan kebutuhan tim,” katanya dengan nada tertawa.

Kini, kata dia, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tengah menyurati ke sejumlah perusahaan yang berpeluang menjadi sponsor setelah PT Freeport Indonesia menyatakan tidak lagi menyokong Boaz TE Solossa dan kawan-kawan pada musim ini.

“Kami sudah menyurati ke MNC Group, Pertamina, Telkom, dan beberapa perusahaan lainnya. Kalau dana tercukupi kenapa tidak (kontrak pemain kelas dunia),” katanya. (Tribun)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY