Skuat Persis Solo tampil maksimal dalam putaran pertama Grup 4 Liga 2. Laskar Sambernyawa bercokol di puncak klasemen dan menjadi tim yang paling produktif dengan sembilan gol. Bersama PSIR Rembang, Persis juga menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit yakni 2 gol.

Hasil maksimal skuat Persis Solo itu tidak lantas membuat manajemen puas. Pelatih Widiantoro sudah mengintruksikan manajemen klub untuk menambah tiga pemain untuk menjaga kedalaman skuat saat jendela transfer dibuka pada 16 Juli 2017 mendatang.

“Kami mengincar tiga pemain di posisi striker, gelandang dan bek sayap. Tapi, kami belum mengarah kepada nama-nama tertentu,” kata Sekjen Persis Solo Langgeng Jatmiko kepada Solopos.com, Jumat (26/5/2017).

Persis Solo sejatinya punya empat striker. Namun, Adha Nurrokhim belum bisa bergabung dalam tim karena masih menjalani kepelatihan bersama Timnas U-19. Langgeng mengakui idealnya terdapat empat pemain yang beroperasi di lini depan.

“Sekarang kami hanya punya tiga striker yakni Joko Prayitno, Rudiyana dan Tri Handoko Putra. Tiga pemain ini pernah dimainkan secara bersamaan saat melawan Persipon Pontianak. Risikonya, kalau salah satu ada yang cedera itu jadi masalah besar,” imbuhnya.

Sementara itu di sekotor sayap, Persis hanya memiliki Akbar Riansyah dan Soni Setiawan. Andriantono sebenarnya bisa difungsikan sebagai bek sayap, namun manajemen masih membutuhkan satu pemain bek sayap untuk menjaga kedalaman skuat. Dengan datangnya pemain baru di lini tengah nantinya, salah satu dari Bayu Andra dan M. Wahyu Fitiyanto diharapkan bisa menjadi gelandang serang.

Tiga pemain untuk posisi striker, gelandang dan bek sayap itu diharapkan sudah bisa bergabung dengan tim saat Persis Solo mengarungi babak 16 besar Liga 2. “Memang kompetisi di grup belum berakhir. Tapi kami optimistis bisa masuk 16 besar,” lanjut Langgeng.

Sesuai instruksi pelatih, Persis Solo dijadwalkan menggelar dua laga uji coba selama Ramadan. Meski begitu, hingga kini belum diketahui klub mana yang bakal diajak bertanding dalam laga uji coba itu. “Sekarang kami masih mencari dua tim itu. Belum tahu nanti kami akan memainkan laga kandang atau tandang. Itu urusan teknis saja,” paparnya. (Solopos)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY