Mulai terkuak pelatih Persipura Jayapura yang baru. Siapakah dia?. Manajemen Persipura memang belum mengumumkan secara resmi kepada publik siapa sosok pelatih baru Mutiara Hitam itu.

Namun, dari bocoran awal yang disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano bahwa dia adalah pelatih asal Belanda dan pernah menjabat direktur tehnik PSSI. Hal itu disampaikan BTM saat buka puasa bersama wartawan di Hotel Fave, Minggu (11/6/2017).

Bila berpatokan pada bocoran itu maka pelatih asing berkebanggsaan Belanda itu bernama Pieter Huistra. Ya, ia sebelumnya pernah menjabat  pelatih sementara tim nasional senior Indonesia menggantikan Benny Dollo. Sebelumnya pria kelahiran 18 Januari 1967 itu ditugasi PSSI dan BTN sebagai direktur teknik.

Pieter Huistra waktu itu ditugaskan memimpin Boaz Salossa dan kolega, tampil di dua laga awal kualifikasi Piala Dunia 2018 pada periode Juni. Di mana Indonesia yang tergabung di Grup F bersama China Taipei, Vietnam, Irak, dan Thailand

Benhur Tomi Mano mengatakan pelatih asal Belanda itu dilaporkan sudah tiba di Jakarta, Minggu (11/6/2017) siang. Siapa namanya dan rekam jejaknya akan diinformasikan selengkapnya setelah mendapat laporan dari manajer Persipura.

Tommi Mano berharap, kedatangan pelatih asal belanda itu dapat kembalikan kejayaan permainan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Ya, kami berharap pelatih baru ini dapat bekerja sama dengan para asisten dan pemain.

Tomi Mano juga menghimbau masyarakat Papua untuk terus mendukung Persipura. Sebab, berbagai kritik dari masyarakat untuk Persipura harus kontrak pelatih asing, tetapi perlu diketahui bahwa manajemen masih kesulitan anggaran. Apalagi musim ini, tidak ada sponsor dari PT. Freeport Indonesia.

Dukungan dan harapan dari manajemen adalah ketika Persipura bertanding di Mandala, masyarakat yang cinta Persipura bisa datang penuhi stadion dan berikan dukungan penuh kepada tim Persipura.

Mantan kapten Persipura Nando Fairyo mengatakan keputusan manajemen datangkan pelatih asing momenya sudah sangat tepat.

“Sangat layak pelatih asing melatih tim  sekelas Persipura. Kami masyarakat awam menyerahkan kepada manajemen yang lebih tahu mengenai kualitas pelatih tersebut,” jelasnya.

Nando berharap pelatih asing baru Persipura ini bisa mengembalikan serta mengangkat performa tim kebanggaan rakyat Papua ini pada jalur kemenangan yang diinginkan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY